Please Translate these sentence depends on your own language in your country

Penting Untuk Pengunjung

Jika sulit mengingat link blog saya, cukup mencari melalui Google menggunakan kata kunci
"ramazotob"
By enda fiVers
Follow

Mempercepat kerja modem 3G CDMA atau GSM

Memaksimalkan kecepatan modem:
  • Buka menu Control Panel >> Network Connections. Kemudian klik kanan pada icon koneksi modem >> pilih Properties, seperti gambar di bawah.
  • Pada jendela Properties, klik tombol Configure, maka akan muncul jendela Modem Configuration seperti di bawah.
  • Perhatikan gambar di atas. Untuk meningkatkan kecepatan modem, pada bagian “Maximum speed (bps)” ubahlah nilainya di atas nilai asli dari modem anda. Misalnya untuk modem dengan kemampuan transfer data 153Kbps (seperti yang penulis gunakan) bisanya nilai aslinya 115200, sehingga dapat ditingkatkan menjadi 230400. Atau jika anda merasa yakin bisa anda maksimalkan lagi nilainya menjadi yang tertinggi yaitu 921600 seperti pada gambar di atas, tetapi dengan resiko yang juga anda tanggung sendiri, karena sama saja memaksa modem.
  • Masih berkaitan dengan gambar di atas, untuk mengontrol aliran data dan error pada modem, beri tanda cek pada “Enable hardware flow control” dan “Enable modem error control“. Kemudian akhiri dengan klik tombol OK untuk menerapkan konfigurasi.
Selain mengubah pengaturan speed modem, sebaikany kita juga perlu memaksimalkan kecepatan port yang digunakan oleh modem caranya seperti di bawah ini:
  • Akseslah menu Device Manager, dengan cara klik kanan pada My Computer >> pilih Properties >> klik tab Hardware >> kemudian klik tombol Device Manager.
  • Pada jendela Device Manager  perhatikan pada bagian “Port (COM & LPT)“, biasanya akan terdeteksi dua port yang telah digunakan oleh modem kita. Seperti contoh gambar di bawah ini, kebetulan penulis menggunakan modem CDMA bermerek AnyDATA, sehingga tidak susah untuk menemukannya.
  • Selanjutnya kita akan mengubah kecepatan port tersbut, maka klik kanan pada salah satu port >> pilih Properties >> kemudian pada jendela Properties, klik tab Port Settings seperti gambar di bawah.
  • Perahatikan gambar di atas, untuk mengubah kecepatan port caranya sama persis seperti mengubah speed modem. Seperti gambar di atas, kita hanya perlu merubah nilainya menjadi maximum, misalanya  128000 untuk nilai tertinggi. Selain itu pada bagian “Flow Control:” ubahlah menjadi “Hardware“. Setelah itu klik OK untuk menerapkannya.
  • Karena port yang digunakan modem ada dua, jadi lakukan hal yang sama pada port yang satunya lagi. Setelah itu sebaiknya restart komputer anda.

dan selanjutnya :

1. Klik Start
2. Klik Run
3. Ketik gpedit.msc
4. Kemudian klik Ok
5. Setelah masuk klik (buka) Administrative Templates
6. Kemudian klik (buka) Network
7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
11. Klik Apply, dan terus Ok
12. Kemudian keluar dan Restart komputer

Selamat Mencoba :)

3 komentar:

SUPER MARIO mengatakan...

gpedit msc ane ko ga ada gan
ane win7 home premium

Rasendriya Reswara mengatakan...

mantap! saya sudah cobain caranya gan!

http://www.resshop.web.id

Anonim mengatakan...

mantap blognya
terutama jamnya :13

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Silahkan Kirim Komentar Anda

Silahkan Berkomentar dengan Sopan.
Anda bersikap Sopan, Saya pun jadi Segan :)

→Klik Background 2x Untuk Kembali ke Atas←