Please Translate these sentence depends on your own language in your country

Penting Untuk Pengunjung

Jika sulit mengingat link blog saya, cukup mencari melalui Google menggunakan kata kunci
"ramazotob"
By enda fiVers
Follow

CMOS Checksum Error



    Apa yang dimaksud dengan CMOS Checksum Error  dan bagaimana 
anda memperbaikinya. CMOS checksum error ini disebabkan ketika nilai-nilai CMOS salah atau rusak.Masalah ini dapat terjadi karena:

 




Baterai CMOS Lemah atau rusak
Restart komputer. Jika kesalahan tersebut masih terjadi setelah reboot, masukkan CMOS Setup dan periksa semua nilai, memverifikasi tanggal dan waktu apakah sudah benar atau tidak. setelah semuanya diverifikasi, pastikan Anda menyimpan dan keluar dari CMOS (Bios) setup. Jika semuanya telah tepat dan masalah tetap ada, coba reset CMOS (Bios) ke posisi defaultnya atau Reset Configuration Data
Catatan:
Jika masalah ini masih terjadi setelah Anda mematikan komputer Anda dari kemungkinan baterai CMOS melemah atau sudah rusak. Anda dapat melakukan penggantian bateray CMOS sesuai dengan petunjuk buku manual Motherboard anda, dan setelah mengganti baterai CMOS, Bios harus anda setting sesuai dengan standard Bios Motherboard yang terdapat pada buku manual mother board anda.

Update BIOS :
Jika Anda baru saja meng update BIOS komputer anda, nilai-nilai CMOS bisa saja tidak tepat. Masuk ke system CMOS (Bios) setup dan kembali memasukkan semua nilai yang sesuai. Lebih lanjut tentang setting setup BIOS dapat ditemukan pada manual motherboard anda.
Jika Anda tidak dapat masuk ke system setup BIOS setelah melakukan update BIOS, komputer Anda tidak lagi menyimpan setting bios, kemungkinan anda melakukan kesalahan dalam mengupdate BIOS untuk komputer Anda atau versi bios tida cocok dengan mother board komputer anda. Saya sarankan Anda mencoba untuk meng-update BIOS kembali atau kembali ke versi bios sebelumnya.

Memutuskan sambungan power supply sebelum komputer mati :
Jika daya listrik terputus ke komputer pada saat komputer sedang bekerja, ada kemungkinan dapat merusak CMOS (Bios). Oleh karena itu, pastikan bahwa komputer dimatikan dengan benar sebelum mematikan listrik. Jika Anda memiliki sebuah laptop, pastikan bahwa daya baterai sekurang-kurangnya masih ada 25% sebelum mencabut sambungan kabel charger ke listrik.
Jika system bios anda tidak berfungsi dengan benar, masukkan setting yang benar pada Bios setup kemudian simpan lalu keluar dari system Bios. Ini pasti akan memecahkan masalah Anda.

1 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Silahkan Kirim Komentar Anda

Silahkan Berkomentar dengan Sopan.
Anda bersikap Sopan, Saya pun jadi Segan :)

→Klik Background 2x Untuk Kembali ke Atas←