Please Translate these sentence depends on your own language in your country

Penting Untuk Pengunjung

Jika sulit mengingat link blog saya, cukup mencari melalui Google menggunakan kata kunci
"ramazotob"
By enda fiVers
Follow

3 Langkah Awal Sederhana Untuk Membuat Website

Anda ingin membuat situs (website), tapi tidak tahu bagaimana dan dari mana anda mesti memulainya?
Tak perlu bingung, sebenarnya caranya sangat mudah. Anda tidak butuh keahlian mendalam untuk memulai, anda hanya butuh tekad dan ancang-ancang di otak anda bagaimana desain dan isi dari situs yang akan anda buat.


1. Pilih dan tentukan Nama Domain

Website anda akan bisa diakses dengan sebuah nama misalnya www.namaperusahaan.com atau www.namaperusahaan.co.id dan sebagainya. Pertama anda harus mempersiapkan akan nama website anda. Bagaimana cara memeberikan nama website dengan baik ? silahkan ikuti beberapa arahan-arahan dari kami :

Nama Perusahaan
Anda bisa mengambil dari nama perusahaan anda, misalnya perusahaan anda bernama PT. Sukses Maju Terus, maka anda bisa menggunakan nama domain diantaranya :
- sukses.com
- suksesmaju.com
- suksesmajuterus.com
- ptsuksesmajuterus.com
- dsb

Nama Produk
Misalkan nama produk anda adalah "Batik" maka anda bisa menggunakan nama sbb :
- batik.com
- batikbagus.com
- butikbatik.com
- batikmurah.com
- dsb

dan masih banyak lagi nama-nama yang bisa dijadikan nama website anda. Setelah anda sudah menemukan nama yang tepat untuk digunakan sebagai nama website anda, selanjutnya anda bisa memilih extention nama domainya, berikut tipe macam extention nama domain yang dikaitkan dengan keperluannya :

Domain Internasional :
- com (komersil)
- org (organisasi)
- net (network)
- info (informasi)
- biz (bisnis)

Domain lokal Indonesia :

- co.id (perusahaan)
- or.id (organisasi)
- ac.id (akademik/universitas)
- sch.id (sekolah)
- go.id (pemerintahan)
- war.net.id (warnet)
- web.id (bebas)

Terdapat domain internasional dan domain lokal Indonesia, masing-masing sama-sama bisa diakses dan kecepatannya juga sama. Yang membedakannya adalah kalau domain berakhiran .id menunjukan bahwa website anda berdomisili di Indonesia. Untuk lebih jelasnya tentang nama domain ini anda bisa mengecek apakah nama domain anda sudah ada memakai atau belum di www.netsol.com


2. Content / Isi Website
Anda harus sudah siap dengan content yang akan dimasukan ke dalam website anda. Agar content yang sudah anda siapkan bisa masuk ke dalam website harus didisain terlebih dahulu, bila anda kesulitan akan proses pendisainan anda bisa konsultasikan kepada yang ahli atau anda bisa memberikan tugas ini kepada para web designer atau web developer. Anda juga bisa memakai tools yang sudah disediakan atau template dari program Web designer seperti Front Page ataupun DreamWeaver.


3. Publishing Online
Langkah terakhir adalah anda berlangganan webhosting dan gunakan paket-paket yang sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah anda sudah berlangganan webhosting maka anda akan diberikan akses untuk pembulikasikan content (isi) website anda berserta nama domainnya. Kemudian seluruh para pengguna internet diseluruh dunia dapat melihat website anda dan membaca segala informasi yang ada didalamnya. Hal inilah yang dapat menjadikan media promosi untuk perusahaan maupun produk anda. Anda bisa mencari webhosting lokal maupun luar negeri di Yahoo maupun Google.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Silahkan Kirim Komentar Anda

Silahkan Berkomentar dengan Sopan.
Anda bersikap Sopan, Saya pun jadi Segan :)

→Klik Background 2x Untuk Kembali ke Atas←